Hal Wajib Sebelum Mendaftar Adsense

 Dari sekian banyak blogger baru yang bermunculan, tujuan utama mereka adalah mendapatkan akun google adsense untuk menjadi ladang pendapatan dari dunia online.


Memang, untuk menjadi publisher adsense. kalau kita cari cara, tips dan trik dari berbagai blog. itu bervariasi, ada yang bilang mudah, ada yang bilang susah. wahh.. yang pastinya google adsense memang benar-benar membingungkan.

Ok lah. untuk menjadi penayang iklan, menurut pengalaman saya, dan ini dulunya juga hasil dari beberapa tips senior saya yang saya terapkan dulu hingga di terima oleh google adsense. walau pada akhirnya akun saya di banned tanpa sebab. wkwkwkwkwk. berikut apa-apa saja tips tersebut dan penjelasan singkatnya.




Sebelum Daftar Google Adsense

1. Topik dan Konten
Jangan membuat konten yang tidak melanggar kebijakan Google adsense, Tentu sudah tau dengan yang satu ini, katagori topik dan konten yang melanggar adalah. pornografi, situs / blog 18+, situs download berhak cipta, obat-obat terlarang dan lain-lain.

2. Artikel unik dan bermanfaat
Nah.. setelah topik di tentukan dan sesuai dengan kebijakan (GA), buatlah artikel anda yang unik, berbeda dari yang lainnya walau pembahasannya sama. dan manfaat yang benar-benar dapat membuat kebutuhan pengunjung terpenuhi. walau tujuan utama anda adalah untuk menjadi penayang iklan. tapi disini saya sarankan kepada anda untuk fokus dan menomer satukan konten artikel. lupakan sejenak adsense.

3. Template
Perlu diketahui juga bahwa tampilan blog anda juga dapat berpengaruh diterimanya anda atau tidak oleh google. Usahakan untuk memakai template yang tidak terlalu banyak warna-warna yang terlihat belepotan. pakailah yang berlatar sederhana.


4. Menu Navigasi
Buatlah Blog anda supaya seluruh isi mudah di akses  oleh pengunjung, baik dari menu horizontal maupun dari label saja. berikut kutipan penolakan yang tertera di email saya dulu.
 "Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari."

5. Jumlah posting
Dalam hal ini, Saya tidak bisa memberikan jawaban yang pasti, karena saat saya mendaftar dengan domain TLD tidak di terima saat postingan saya sudah 49. pada arttikel yang ke 56 baru di approve, setelah kebanned. saya coba pakai blogcopot, :V. artikel baru 14 biji. lah di terima.

Tapi dari apa yang sudah saya rasakan. maka saya kira 30 sampai 40 artikel sudah bisa di coba, asal artikelnya bagus dan sudah memiliki pengunjung. karena, kenapa blog saya di terima sampai ke postingan yang ke 56, seingat saya ya karena emang lebih banyak posting yang asal ketik dan tidak berkesan ke pembaca.

6. Pengunjung
Dari 2 kali saya pernah diterima, pengunjung blog pertama dengan jumlah sekitar 50-70 an perhari. dan blog yang ke -2 masih pada kisaran 30 an. tapi pernah juga saya daftar dengan pengunjung 100-200 / hari. toh gak di terima.. lahhh piye ikii..!! hahaha..

Saya tidak bisa menjelaskan. karena saya sendiri juga saat ini tidak tau secara pasti. tapi saran dari saya minimal 50 pengunjung. (tanpa menghitung dengan kunjungan anda sendiri)

7. Iklan lain
Terkadang para blogger (termasuk saya dulu) ingin cepat-cepat dan tidak sabar mengalirkan uang dari blognya. karena menganggap terlalu susah dengan google adsense, lalu beralih dan mendaftar ke penyedia lain dulu.

Nah jika anda merasa sudah siap untuk menjadi penayang dari GA, jangan lupa untuk mencopot dulu iklan dari layanan lain tersebut saat proses pendaftaran & Review.

8. Halaman privacy policy
Halaman ini adalah sesuatu yang penting, karena dari yang saya lihat di privacy policy blog saya sendiri yang di buat secara otomatis dari salah satu situs, disitu tertera apa apa saja yang di perbolehkan oleh pengunjung dan sebagainya di blog.

Saran saya jika anda ingin membuat halaman privacy policy dengan bahasa indonesia seperti blog saya ini. lihat di artikel ini. >>> Privacy Police Bahasa Indonesia.

9. Halaman About dan Kontak
Sebenarnya banyak blog yang memisahkan halaman tentang dan kontak. tapi blog saya saat mendaftar dan di terima dulu menggabungkan kedua-duanya.

Tentu anda sudah tau kegunaannya. jika pun belum, akan saya jelaskan dengan singkat saja. Halaman about kegunaanya untuk memberi tahu tentang apa blog anda. dan kontak untuk memudahkan pengunjung berinteraksi langsung dengan anda selaku admin blog.

+ 1. Lucu ya pakai tambah 1, kog gak 10. hahahaha..
Dibuat Plus 1 ini karena tidak termasuk sebelum mendaftar. karena ini sudah pada tahap review. Disini saya menyarankan untuk tidak mengutak-atik setelan kode HTML blog anda pada saat review tahap ke 2, mengganti template dan memindah-mindahkan widget juga jangan. itu juga hasil penerawangan MASTER LIMBAT aja. Brakakakaa...

Untuk semua saran di atas. saya terapkan di blog yang sudah pakai domain sendiri. setelah akun saya di banned. saya daftar ulang dengan vlogceprot.com :v. saya tidak memakai halaman privacy policy dan about. hanya pakai kontak saja, sudah cukup untuk di approve.

Aahhh, sudahlahh. Demikian saja postingan tentang hal wajib sebelum mendaftar  Google adsense ini, "Lebih tepatnya saran". semoga bermanfaat.